Rabu, 27 Oktober 2010

Hierarki Hacker

Script kiddies -- mereka merupakan orang-orang yang ingin menjadi hacker. Mereka dipandang rendah dalam komunitas hacker karena merekalah yang membuat hacker terlihat jahat. Script kiddies biasanya tidak mempunyai kemampuan hacking dan menggunakan tools yang dikembangkan oleh hacker lain tanpa mengetahui bagaimana dan apa yang terjadi di balik layar.

Intermediate hacker -- mereka biasanya orang-orang yang mengerti tentang komputer, jaringan, dan memiliki kemampuan pemrograman yang cukup untuk mengerti cara kerja sebuah script, namun hampir sama seperti script kiddies mereka menggunakan exploit (kode yang memanfaatkan bug atau kelemahan dalam sebuah software yang membuat seseorang mampu mengambil alih sistem komputer) yang sedikit dimodifikasi untuk melancarkan serangan.

Elite Hackers -- mereka hacker berkemampuan. merekalah yang membuat tools hacker dan exploit. Mereka mampu menembus ke suatu sistem dan menyembunyikan jejak mereka atau membuatnya seakan-akan orang lain yang melakukannya. Anda harus berusaha keras untuk mencapai level ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar